-->

Tweak Android dengan Xposed Installer

Tweak Android dengan Xposed Installer

Xposed Installer merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk memasang framework yang memiliki berbagai macam fitur yang bertujuan untuk memodifikasi Rom Android yang anda gunakan.
Dengan Aplikasi ini Anda bisa melakukan perubahan tampilan seperti system ui, icon, Bar, Bootanimasi, ganti Imei Android, dan Tweak untuk meningkatkan kinerja Android Anda.
dalam penggunakannya, yang pertama Smartphone Android anda pun harus sudah dalam keadaan Root, dan disarankan juga harus sudah terpasang CWM untuk membackup Rom Anda. Fungsinya untuk jaga-jaga ketika terjadi masalah seperti bootloop ataupun kesalahan sistem.

Cara install Xposed Installer untuk modifikasi Android Anda:

Download dan  install Xposed Installer versi terbaru.
Klik link download berikut ini xposed.installer.apk
Buka Aplikasi yang sudah diinstall kemudian Pilih Framework.
Pilih Install / Update

(Ingat!!! HH anda harus sudah dalam keadaan root).
Kemudian Restart HH anda.
Saya sarankan Restart manual aja, jangan melalui reboot yang tersedia di Aplikasi Xposed Installer.
Buka kembali Xposed Installer, kemudian pilih menu setting Kemudian centang pada enable download.

Buka Pilihan Download,

maka disana akan muncul bermacam-macam module untuk memodifikasi Rom Anda. Nanti akan saya bahas selanjutnya di postingan berikutnya untuk membahas satu per satu fungsi dari module yang ada. Disini saya contohkan memilih module Gravity Box. 
Download Module tersebut.
Sekarang kembali ke layar utama Xposed Installer, Pilih Modules kemudian Centang Modules yang akan anda gunakan.
Restart HH Anda.

Buka Kembali Xposed Installer --> Modules --> kemudian buka Modules yang tadi dicentang kemudian setting sedemikian rupa tergantung modules yang anda pilih. Tetapi ada juga untuk sebagian modules yang sudah otomatis terpasang tanpa harus ada configurasi yang anda rubah.
Demikian cara install dan Xposed Installer untuk oprek Android anda dengan mudah tanpa harus mengedit ataupun membongkar isi dari file Apk ataupun mengedit framework dan Rom anda. 
Cara ini Efektif Juga untuk anda yang memasang Android x86 supaya tidak force close dan untuk memasang imei di android x86 anda.

    Share this:

    Related Posts
    Disqus Comments