-->

Tutorial Reset Ulang Iphone

Tutorial Reset Ulang Iphone

Mereset atau mengembalikan setelan iphone yang sudah mulai berat atau sudah tidak responsiv lagi boleh saja dilakukan supaya iphone anda benar benar kembali normal seperti ketika anda baru membeli. namun ada beberapa orang yang tidak mengerti bagaimana caranya untuk bisa mengembalikan iphone tersebut normal seperti semula, Pada kesempatan kali ini droidprek akan memberikan trick atau tata cara untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana cara yang benar me-reset ulang atau mengembalikan pengaturan iphone supaya normal kembali.

cara me-Reset Iphone ada dua cara, yang pertama adalah

Soft Reset yaitu me-restart ulang atau Reboot, yang ke dua adalah
Hard Reset atau Reset settingan atau pengaturan ke pabrik, nah untuk membedakan apa itu soft dan hard reset, langsung saja simak ulasan berikut ini:

Soft Reset ( restart ulang/reboot)

Soft reset adalah melakukan reboot di iphone, untuk memperbaiki beberapa masalah, seperti iphone hang, Apikasi tidak bisa ditutup bahkan untuk tombol power/sleep untuk mematikan iphone. Cara ini, tidak akan menghapus aplikasi, lagu atau pengaturan yang ada di iphone.

  • tekan dan tahan tombol rumah maupun Sleep/Wake secara bersamaan selama setidaknya 10 detik, sampai Anda melihat Apple logo.
  • Anda dapat melepaskan tombol kedua setelah muncul Logo apple
  • iphone kalian akan melakukan proses restart/rebort dan akan kembali ke tampilan home semula.
Hard Reset ( Reset ulang pabrik/factory reset)
Beda dengan Soft reset, Hard reset akan menghapus semua konten dari iPhone sehingga iphone akan kembali seperti baru atau sperti settingan awal dari pabrik, Jadi jika Anda masih memiliki kontak, foto, atau apa pun yang Anda inginkan untuk membuat cadangan, silakan melakukannya sebelum mengikuti langkah-langkah berikut.
  • Buka menu Settings – General dan temukan menu Reset – Erase iPhone.
  • bisa juga menggunakan software yang disediakan oleh aple. anda bisa cari di mesin pencari untuk lebih jelasnya.
Nah mudah bukan, sekarang tinggal kalian pilih saja, mau Soft reset atau hard reset. Selamat mencoba...

Share this:

Related Posts
Next Post
Oldest Page
Disqus Comments